Kumpulan Contoh, Referensi, dan Edukasi

Jumat, 29 April 2016

Contoh kata pengantar makalah yang bagus

Kata Pengantar Makalah - Kata pengantar dalam sebuah makalah mungkin sebuah halaman yang harus ada. Kata pengantar berfungsi sebagai kata sambutan di awal pembaca mulai membaca karangan atau karya tulis pada sebuah makalah, ini dapat membuat makalah atau karya tulis yang baru saja dibuat mendapat nilai tambahan bagi pembacanya.

Kata pengantar biasanya mengandung kata yang sopan, merendahkan diri dengan apa yang baru saja di buatnya, meminta saran kepada pembaca atas kekurangan dalam karya tulis tersebut.

Untuk kesempatan yang baik ini, admin akan memberikan contoh kata pengantar yang mungkin bisa jadi referensi dalam pembuatan makalah sobat, ini adalah 2 contohnya :

Contoh Kata Pengantar Makalah

Contoh Pertama

Assalamualaikum Wr.Wb syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan karunia dan rahmatnya kami bisa menyelesaikan makalah mengenai (judul Makalah)  dengan baik walapun masih banyak kekurangan di dalamnya. 

Serta kami juga berterima kasih kepada (Nama Dosen) selaku dosen mata kuliah Teknik Lingkungan Unesa yang sudah memberikan kepercayaan menyelesaikan tugas ini. 

Kami sangat berharap makalah ini akan bermanfaat dalam rangka menambah pengetahuan juga wawasan kita. Kami pun menyadari sepenuhnya bahwa di dalam makalah ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. 

Oleh sebab itu, kami mengharapkan adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan makalah yang sudah kami buat di masa yang akan datang, mengingat tak ada sesuatu yang sempurna tanpa saran yang membangun. 

Mudah-mudahan makalah sederhana ini bisa dipahami bagi siapapun yang membacanya. Sekiranya laporan yang sudah disusun ini dapat bermanfaat bagi kami sendiri ataupun orang yang membacanya. 

Sebelumnya kami mohon maaf jika terdapat kesalahan kata-kata yang kurang berkenan dan kami memohon kritik dan saran yang membangun dari Anda demi perbaikan makalah ini di saat yang akan datang.
Sumber : http://www.kopi-ireng.com


Contoh Kedua

Dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Panyayang, kami panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat-Nya, yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, dan inayah-Nya kepada kami, sehingga kami dapat menyelesaikan (Judul Makalah) dengan baik. 

Adapun (Judul Makalah) ini telah kami usahakan semaksimal mungkin dan tentunya dengan bantuan berbagai pihak, sehingga dapat memperlancar pembuatan makalah ini. Untuk itu kami tidak lupa menyampaikan bayak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam pembuatan makalah ini. 

Namun tidak lepas dari semua itu, kami menyadar sepenuhnya bahwa ada kekurangan baik dari segi penyusun bahasanya maupun segi lainnya. Oleh karena itu dengan lapang dada dan tangan terbuka kami membuka selebar-lebarnya bagi pembaca yang ingin member saran dan kritik kepada kami sehingga kami dapat memperbaiki (Judul Makalah) ini.

Akhirnya penyusun mengharapkan semoga dari makalah (Judul Makalah) ini dapat diambil hikmah dan manfaatnya sehingga dapat memberikan inpirasi terhadap pembaca.
Sumber : http://www.contohterbaru.com

Itulah 2 Contoh Kata Pengantar yang menurut saya bagus untuk di sisipkan pada halaman ke 2 pada Makalah sobat.

Contoh kata pengantar makalah yang bagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar: